Blog yang Membahas Asal Usul, Kisah, Sejarah Kerajaan, dan Rahasia Dunia yang Masih Banyak Tersembunyi.

Sabtu, 11 Juli 2015

11 Ilmu Santet dari Seluruh Nusantara

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Meski zaman telah berubah, ilmu santet dalam kebudayaan masyarakat nusantara nampaknya tak bisa dilupakan begitu saja. Masyarakat Indonesia dengan adat ketimurannya memang lekat dengan hal-hal yang berbau mistis dan magis. Dari ritual pesugihan, tuyul, benda pusaka, dan lain sebagainya dapat kita temukan di sini, di Indonesia.

Secara umum, ilmu santet adalah ilmu hitam yang digunakan dalam upaya mencelakai orang lain dari jarak jauh. Santet sendiri dilakukan dengan bantuan berbagai macam media. Adapun rambut, boneka, foto, rupa-rupa kembang, dupa, paku, kemenyan adalah beberapa contohnya.

Seseorang yang disantet akan mengalami peristiwa yang kadang tak masuk di akal seperti cacat mendadak, sakit menahun, hingga meninggal dunia. Santet biasanya dilakukan oleh seorang dukun santet yang diminta untuk membalaskan dendam atau sakit hati kepada orang lain.Terkait dengan ilmu santet, berikut ini tim penulis Blog Kisah Asal Usul telah menyusun beberapa jenis santet yang mungkin masih dapat kita temui hingga saat ini.

Ilmu Santet

1. Santet Lowo Ireng

Santet lowo ireng adalah jenis santet Banyuwangi kategori ganas yang dapat membuat target meregang nyawa dengan cara kecelakaan. Kecelakaan yang dialami bisa terjadi baik itu di jalan, di rumah, ataupun di tempat kerja. Santet ini sangat tak terduga. Ia bisa datang tiba-tiba dan jarang bisa ditangkal dengan penangkal apapun kecuali jika si korban seorang yang rajin berdzikir.

2. Santet Banyuwangi Osing

Santet osing merupakan jenis santet yang dapat membuat korban dikunci kelaminnya. Maksudnya, si korban tidak dapat melakukan hubungan badan dengan siapa pun kecuali dengan orang yang menyantet. Jenis santet ini sangat cocok digunakan untuk suami yang hidung belang. Dengan santet Banyuwangi osing, Anda tak perlu lagi cemas saat suami sedang tak di rumah.

3. Santet Susuk Konde

Santet susuk konde adalah jenis santet pedalaman Jawa Timur yang dapat membuat target mengidap penyakit aneh. biasanya penyakit yang diderita muncul di bagian dalam tubuh. Saat di rontgen, beberapa benda aneh seperti paku, tang, kawat, besi, silet, dan lain sebagainya akan nampak di gambar hasil.

Ilmu Santet Banyuwangi

4. Santet Dayak Pelesit Matimang

Santet pelesit matimang adalah jenis santet Dayak yang sangat ganas. Santet ini bisa membuat korban menjadi gila dan mengalami gangguan jiwa seketika. Tak seperti jenis santet lainnya, santet pelesit matimang tidak mengenal jarak antar pulau. Santet bisa dikirim dari Pulau Kalimantan meski si korban tengah berada di Sumatera.

5. Santet Buhul Cacing Abin

Santet buhul cacing abin adalah jenis santet pedalaman Sumatera yang ganas dan mampu membuat target menderita sakit yang cukup lama, sehingga ia mati secara perlahan dengan sendirinya. Santet ini dimiliki oleh suku anak dalam di pedalaman Jambi.

6. Santet Biriang

Santet biriang adalah jenis santet Banyuwangi yang dapat menyebabkan kulit rusak dan mengalami gatal-gatal menahun. Sama seperti santet susuk konde, korban tidak pernah akan tenang jika sudah terserang santet yang satu ini. Kulitnya bentol-bentol bernanah, melepuh, dan membusuk.

Ilmu Santet Dayak

7. Santet Buntu Jodoh

Bagi yang sudah dikecewakan kekasih, santet buntu jodoh mungkin bisa menjadi satu pilihan. Sesuai namanya, santet buntu jodoh merupakan jenis santet yang bisa membuat korban tidak laku-laku kawin. Jika ia pria, ia akan menjadi bujang lapuk, sedang jika ia wanita, ia akan menjadi perawan tua.

8. Santet Bambu Apus

Santet bambu apus adalah jenis santet yang bisa membuat target tidak dapat buang air kecil atau buang air besar hingga akhirnya mati. Santet ini sangat mengerikan karena korban akan menjerit-jerit tak karuan karena rasa sakit yang ada diperutnya.

9. Santet Suku Badui

Santet suku badui adalah jenis santet ganas yang dapat membuat korban lumpuh total secara seketika. Seluruh badannya tidak berdaya, sehingga ia akan menderita seumur hidup, lahir dan batin.

10. Santet Kuyang

Santet kuyang adalah jenis santet yang bisa membuat korban menjadi lupa, linglung, dan bingung terhadapa apa yang sudah dia perbuat. Santet ini dilakukan dengan mengambil separuh jiwa dari si korban sehingga hidup dan pemikirannya setengah gila.

11. Santet Paku Jiwo

Santet paku jiwo adalah jenis santet yang bisa membuat korban mengalami kebuntuan usaha. Hidupnya akan selalu sial dan tidak pernah mengalami keberuntungan. Santet paku jiwo bisa dianggap sebagai santet kesialan.

Nah, itulah 11 ilmu santet yang paling terkenal di bumi nusantara ini. Setiap daerah memiliki jenis ilmu santetnya sendiri. Adapun sebagai penangkal dan pelindung, selalu dekatkanlah diri pada Sang Pencipta, karena Alloh adalah sebaik-baiknya pelindung.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Terkait : 11 Ilmu Santet dari Seluruh Nusantara